Ustaz Adi Hidayat (UAH), Pendakwah.
Sumber :
  • YouTube/ Adi Hidayat Official

Bangun Kesiangan? Dzikir Pagi Masih Boleh Dibaca hingga Dzuhur, Ustaz Adi Hidayat: Utama Dibaca saat Fajar karena Malaikat Berkumpul

Selasa, 16 Mei 2023 - 06:22 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa berdzikir sangatlah dianjurkan dan dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun.

Berdzikir adalah salah satu yang dapat kita lakukan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Waktu yang disarankan untuk berdzikir adalah saat pagi hari dan sore hari. 

Dengan berdzikir, insyaAllah urusan dan aktivitas yang kita lakukan pada hari itu akan dimudahkan dan diberkahi Allah SWT.

Membaca dzikir pagi diutamakan saat masuk waktu subuh sampai dengan terbitnya matahari. Namun, dzikir ini boleh juga dibaca hingga mendekati waktu Dzuhur.

Ustaz Adi Hidayat mengingatkan sebaiknya dzikir dilakukan saat fajar. Hal ini karena saat itu para malaikat siang dan malam sedang berkumpul.

“Semua yang dibaca di waktu fajar langsung disaksikan oleh Allah SWT," ujar Ustaz Adi Hidayat, sebagaimana dikutip dari kanal YouTube Adi Hidayat Official pada Selasa (16/5/2023).


Ilustrasi (sumber: envato element)

“Semua malaikat siang dan malam berkumpul di waktu fajar, maka siapa yang istigfar, malaikat akan mengatakan ya Allah ampunilah dia, Ya Allah ampuni, ampuni,” lanjut Ustaz Adi Hidayat.

Namun jika tak sempat saat fajar, dzikir pagi masih dapat dibaca sebelum dzuhur. Selain itu, Ustaz Adi Hidayat juga mengatakan bahwa dzikir juga boleh dilakukan saat melakukan aktivitas.

"Misal setelah shalat harus melakukan aktivitas, sambil jalan dzikir saja daripada membicarakan orang," kata Ustaz Adi Hidayat.

"Membaca Al-Qur'an juga dzikir, menghafal Qur'an bahkan nilainya 4 kali dari membaca," tambah Ustaz Adi Hidayat.

Maka Ustaz Adi Hidayat mengatakan bahwa ketika kita menghafal Qur'an kita sedang dzikir.

"Dzikir bisa doa, bisa shalat, bisa kalimat toyyibah dan sebagainya," tandas Ustaz Adi Hidayat.


Ilustrasi (sumber: kolase tvOnenews)

Bacaan Dzikir Pagi

أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ

“Aku berlindung kepada Allah dari godaan syaitan yang terkutuk.”

Membaca ayat kursi 1x

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral