Istri Merahasiakan Laki-Laki Lain, Wajibkan Suami Mencerainya? Ini Penjelasan Buya Yahya.
Sumber :
  • istockphoto.com

Istri Merahasiakan Laki-Laki Lain, Wajibkan Suami Mencerainya? Ini Penjelasan Buya Yahya

Rabu, 17 Mei 2023 - 01:00 WIB

tvOnenews.com - Buya Yahya dalam salah satu kajiannya menyampaikan bagaimana hukum seorang istri yang merahasiakan laki-laki lain dalam rumah tangga.

Menurutnya bisa jadi ini adalah kesalahan dari suami dalam cara mendidik atau memberikan perhatian dan kasih sayang kepada istri.

Simak penjelasan Buya Yahya terkait soal istri yang merahasiakan laki-laki lain dan apakah suami wajib menceraikan istrinya atau tidak.

Dilansir Selasa (16/05/23) dari tayangan youtube channel Al-Bahjah TV dengan judul "Tutorial Wudlu Madzhab Imam Syafi'i," yang diunggah 03 April 2017.

"Ada sebuah keluarga dimana seorang istri beberapa kali mendekati laki-laki yan bukan mahramnya dan merahasiakan dari suaminya. Walaupun laki-laki yang didekati adalah yang mempunyai sudut pandang agama baik, tetapi kan tidak dibenarkan. Suami selalu berusaha sabar dan menasehati istri walaupun sampai terbawa emosi dan terkadang sampai mengungkit kejadian yang sebelumnya. Saat ini dalam keadaan pisah ranjang, istri berusaha menjadi istri yang salehah, namun sang suami takut kejadian serupa akan terulang kembali. Apakah suami tersebut wajib atau sunnah untuk menceraikan istrinya, atau tetap bersabar dan mempertahankan pernikahan?," tanya salah seorang jamaah pada Buya Yahya.

Buya Yahya kemudian menjawab

"Seorang istri yang mendekati lelaki lain mungkin maknanya mengarah kepada hal-hal yang enggak-enggak, hubungan pribadi lah antara laki-laki dan perempuan. Kalau sudah kesitu adalah kejahatan yang luar biasa," ujar Buya Yahya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral