Ilustrasi Orang yang sedang Berdoa.
Sumber :
  • unsplash

Ingin Dilindungi oleh Allah SWT Seharian? Amalkan 7 Doa yang Biasa Dibaca oleh Rasulullah Ini

Minggu, 21 Mei 2023 - 04:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Doa adalah sarana komunikasi langsung dengan Allah SWT. Melalui doa, seorang Muslim dapat berbicara langsung dengan Allah SWT, menyampaikan perasaan, harapan, kebutuhan, serta permohonan ampunan dan bimbingan.

Dalam ajaran agama Islam, doa sangat dianjurkan untuk dibaca bila mengawali atau sebelum aktivitas dan setelah beraktivitas. 

Doa yang diucapkan bukanlah hanya bukan formalitas, tapi memiliki dua fungsi yakni agar dibimbingnya aktivitas yang akan dikerjakan sekaligus mencatatnya sebagai pahala. 

Apalagi, jika doa-doa itu dibaca setiap pagi hari atau sebelum keluar dari rumah. Hal ini lantaran, Allah SWT akan memberikan rahmat dan hidayahNya serta membukakan pintu rezeki hingga keselamatan bagi orang yang membacanya. 


Syekh Ali Jaber (Ist)

Dalam hal ini Syekh Ali Jaber dalam ceramahnya pernah menyampaikan, ada empat hal yang mendatangkan rezeki pada manusia dan itu langsung diberikan Allah SWT. 

Empat hal itu, yakni mendirikan shalat malam, banyak berdzikir istighfar waktu sahur dan pagi hari setelah shalat subuh. 

"Kemudian, yang ketiga perbanyak sedekah, dan yang terakhir berdzikir pagi hari dan sore hari. InsyaAllah empat hal ini dilakukan rezeki akan datang kepada Anda," ujar Syekh Ali Jaber seperti yang dikutip dari Muslim Saluran Dakwah pada Minggu (21/5/2023). 

Maka, berdoa di pagi hari sebelum memulai aktivitas sangatlah dianjurkan, karena hal ini termasuk ajaran Nabi Muhammad SAW. 


Ilustrasi (pexels)

Lantas, doa apa saja yang bisa diamalkan atau dibaca setiap pagi hari?

Ada tujuh doa yang dapat diamalkan setiap pagi hari. Dimana doa tersebut untuk menyelamatkan manusia dari marabahaya dan mendatangkan rezeki. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral