Ilustrasi Haji.
Sumber :
  • pixabay

Amalan Rahasia Agar Cepat Naik Haji, Ustaz Adi Hidayat: Surah ke-5 Ayat 35

Rabu, 24 Mei 2023 - 12:08 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ada sebuah amalan rahasia yang dapat dilakukan oleh seorang Muslim yang ingin berhaji namun belum mampu. Dengan melakukan amalan rahasia tersebut, kata Ustaz Adi Hidayat insyaAllah kita akan cepat naik haji.

Sebagaimana diketahui, haji merupakan salah satu dari lima rukun Islam. Setiap Muslim yang memiliki kemampuan fisik dan finansial diwajibkan untuk melaksanakan ibadah haji.

Namun sayangnya, cukup banyak antrean dan biaya yang harus dikeluarkan. Oleh karenanya, banyak umat Islam yang niat haji namun belum dapat melakukannya.

“Saya berikan rahasia, amalkan surah ke 5 ayat 35,” ujar Ustaz Adi Hidayat, sebagaimana dikutip oleh tvOnenews melalui Kanal YouTube Audio Dakwah pada Rabu (24/5/2023).

Adapun isi lengkap dari Surah Al Maidah ayat 35 adalah berikut ini.

يٰۤاَيُّهَا الَّذِيۡنَ اٰمَنُوا اتَّقُوا اللّٰهَ وَابۡتَغُوۡۤا اِلَيۡهِ الۡوَسِيۡلَةَ وَجَاهِدُوۡا فِىۡ سَبِيۡلِهٖ لَعَلَّـكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ

Baca: yaaa aiyuhal laziina aamanut taqul laaha wabtaghuuu ilaihil wasiilata wa jaahiduu fii sabiilihii la'allakum tuflihuun

Artinya: Wahai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kepada Allah dan carilah wasilah (jalan) untuk mendekatkan diri kepada-Nya, dan berjihadlah (berjuanglah) di jalan-Nya, agar kamu beruntung.

Jadi berdasarkan ayat tersebut, Ustaz Adi Hidayat menegaskan bahwa cara ampuh agar lekas berhaji adalah dengan meningkatkan takwa.

“Jadi caranya tingkatkan takwa, takwa paling cepat, apa diantara ikhtiar takwa itu? ayo cari bismillah anda usaha lakukan karena Allah, maka Allah akan tambahkan rezeki, anda nabung nabung,” kata Ustaz Adi Hidayat.

“Berhaji tidak cukup dengan amin, nabung, carilah, ikhtiar, berusaha,” lanjut Ustaz Adi Hidayat.

Namun bagi yang tidak memiliki kemampuan untuk usaha dalam mengumpulkan harta maka disarankan oleh Ustaz Adi Hidayat untuk melakukan amalan shaleh.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral