Buya Yahya, Pendakwah.
Sumber :
  • Tangkapan Layar/YouTube Al-Bahjah TV

Tertarik Investasi? Simak Dulu Aturan dalam Islam yang Dijelaskan oleh Buya Yahya Ini, InsyaAllah Terhindar dari Penipuan dan Dosa

Kamis, 8 Juni 2023 - 05:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Marak penipuan dengan modus investasi. Tak sedikit warga yang akhirnya melapor ke polisi karena uang mereka yang hilang. Buya Yahya menjelaskan beberapa hal yang harus dipahami oleh setiap Muslim yang ingin melakukan investasi.

Hal ini karena sebagai seorang Muslim, sebaiknya kita mengetahui aturan Islam dalam berinvestasi. Hal ini selain untuk menghindari penipuan pastinya agar dijauhkan dari dosa.

Buya Yahya menjelaskan bahwa  dalam Islam, investasi tidaklah cukup hanya halal saja. Ada beberapa yang harus ditegaskan sejak awal investasi.

“Dalam dunia investasi yang pertama adalah tidak cukup modal anda halal, akan tetapi Anda harus menitipkan atau investasi ke sebuah usaha yang halal,” ujar Buya Yahya sebagaimana dikutip oleh tvOnenews.com melalui kanal YouTube Al-Bahjah TV pada Rabu (7/6/2023).

Buya Yahya mengingatkan bahwa setiap Muslim yang ingin berinvestasi harus mengetahui kemana uangnya akan diputar.

“Jadi begini, anda harus tahu di bidang apa , akan diputar dalam hal apa. Jangan sampai kita investasi di pembunuhan khamar,” tegas Buya Yahya.

Buya Yahya lantas mengatakan jika memang tempat investasinya adalah lembaga Islam yang paham syariat secara global mungkin itu itu tak perlu banyak ditanya.

“Jika Anda berinvestasi yang memang lembaga Islam dan ngerti syariat, gak usah banyak tanya, kita percaya secara global. tapi jika sistem online harus tahu akan diputar di bidang apa, ini yang pertama,” tandas Buya Yahya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral