Mungkin Banyak yang Belum Tahu, Ini Hukum Wudhu di Toilet, kata Ustaz Adi Hidayat Ternyata....
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube Adi Hidayat Official

Mungkin Banyak yang Belum Tahu, Ini Hukum Wudhu di Toilet, kata Ustaz Adi Hidayat Ternyata...

Minggu, 25 Juni 2023 - 13:08 WIB

tvOnenews.com - Dalam sebuah kajian, pendakwah Ustaz Adi Hidayat menjawab pertanyaan dari salah satu jemaah, terkait hukum tempat Wudhu yang menyatu dengan toilet.

Melansir video kanal Youtube resmi Ustaz Adi Hidayat, penceramah yang dikenal dengan isi ceramahnya menyejukkan hati ini menjelaskan soal hukum berwudhu di toilet atau WC.

Ulama lulusan Uliyya Dakwah Islamiyah Libya menuturkan bahwa kalau idealnya memang tempat wudhu itu seharusnya terpisah dari toilet.

Hal itu lantaran menurut Ustaz Adi Hidayat, ketika melakukan wudhu kita menyertakan kalimat-kalimat thoyyibah yang mengiringi proses wudhu baik sebelum, maupun sesudah melaksanakan wudhu.


Ilustrasi orang sedang berwudhu. (Freepik)

"Idealnya memang tempat wudhu itu berpisah dengan toilet. Mengapa? Karena didalam tempat wudhu itu kita juga menyertakan berbagai macam kalimat-kalimat Thoyyibah yang mengiringi proses wudhu baik sebelum maupun setelah wudhu itu dilangsungkan," kata Ustaz Adi Hidayat.

"Bukankah ketika kita berwudhu mengucapkan bismillahirrahmanirrahim sebagai mula kita mengerjakan segala kebaikan. Seperti yang Nabi Muhammad SAW sabdakan, itu sebagai ekspresi ungkapan gambaran atas niat yang kita tujukan dari utuh kita arahkan untuk mendapatkan ridho Allah SWT," sambungnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
10:35
15:44
01:26
01:56
06:26
Viral