Ilustrasi.
Sumber :
  • unsplash

Karakteristik Nabi Ibrahim dan Mukjizatnya, Salah Satunya Keluar Susu dari Ibu Jari

Rabu, 28 Juni 2023 - 10:56 WIB

Jakarta, tvOnenews - Sebagai umat Muslim, kita wajib mengimani kisah para nabi dan Rasul, terutama yang tercantum dalam Al-Qur’an atau yang terungkap melalui hadits Nabi Muhammad SAW. Salah satu Nabi yang banyak disebutkan dalam Al-Qur’an adalah Nabi Ibrahim AS.

Kisah para Nabi dan Rasul selalu menarik untuk disimak, karena memiliki banyak hikmah dan pelajaran yang bisa kita dipetik.

Nabi Ibrahim AS merupakan seorang yang termasuk dalam golongan ulul azmi yakni seorang nabi yang ketabahannya sangat luar biasa dalam perjuangannya melakukan dakwah.

Sejak lahir hingga akhir hayatnya, kisah Nabi Ibrahim menjadi salah satu wujud ketaatan dan ketauhidan yang sungguh luar biasa. Selain itu, dalam kisah Nabi Ibrahim juga ditemukan sosok nabi, pemimpin, ayah, dan suami yang luar biasa.

Dilansir dari laman viva.co.id, berikut beberapa karakteristik Nabi Ibrahim yang terpuji: 


Ilustrasi Nabi (viva)

Pemimpin Sejati 

Allah SWT menjadikannya seorang imam, pemimpin umat, dan fokusnya adalah melanjutkan warisan ini untuk keturunannya dan ummat.  

Dia tahu cara menumbuhkan kepemimpinan dan berdoa kepada Allah SWT. Dia selalu terbuka saat memimpin dan melakukan kebaikan, serta menginspirasi orang lain untuk mengambil tindakan.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
08:31
03:29
04:25
01:50
23:20
Viral