Ustaz Adi Hidayat (UAH), Pendakwah.
Sumber :
  • Tangkapan Layar/YouTube Adi Hidayat Official

Jangan Sampai Salah! Ini Kebiasaan Rasul yang Beda Saat Idul Adha, Ustaz Adi Hidayat: Dijelaskan Langsung oleh Cucu Nabi

Kamis, 29 Juni 2023 - 00:11 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pemerintah menetapkan Hari Raya Idul Adha 1 jatuh pada Kamis (29/6/2023). Sebagai umat dari Nabi Muhammad SAW, maka sebaiknya kita mengetahui apa saja kebiasaan Rasulullah saat di hari raya.

Menurut penjelasan Ustaz Adi Hidayat, ada beberapa yang biasa dilakukan oleh Rasulullah saat hari raya. Namun ada yang berbeda antara Idul Adha dan Idul Fitri.

Ustaz Adi Hidayat mengingatkan bahwa kebiasaan Rasulullah SAW saat hari raya ini dijelaskan langsung oleh cucu Nabi Al Hasan bin Ali ya radhiyallahu ta'ala anhuma.

Maka jika keluarga Nabi saja ditekankan untuk melakukannya, maka umat Nabi Muhammad SAW sangat dianjurkan untuk melakukannya.

“Kata Al Hasan, Rasulullah SAW, Datuk kami memerintahkan kepada kami, lihat bahasanya memerintahkan pada kami, memang ini sunah tapi sunnah ketika dibuka dengan kalimat perintah ini menunjukkan sifatnya muakkadah sangat ditekankan,” ujar Ustaz Adi Hidayat sebagaimana dikutip dari Kanal YouTube Adi Hidayat Official pada Rabu (28/6/2023).


Ilustrasi Muslim Wanita Kenakan Baju Terbaik saat Hari Raya (pexels)

Kenakan Pakaian Terbaik

“Kami diperintahkan setiap tiba dua hari raya maksudnya Idul Fitri dan Idul Adha, pertama untuk mengenakan mencari pakaian terbaik yang kami dapati, nah ini sunnah pertama,” jelas Ustaz Adi Hidayat.

Maka sebagai umat Nabi dan jika kita cinta pada Rasulullah SAW seharusnya lebih maksimal harus menjalaninya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:12
02:08
01:01
19:40
00:44
02:52
Viral