Ustaz Adi Hidayat.
Sumber :
  • Kolase tvOneNews.com

Mau Tahu Kenapa Doa Tertolak Meski Sudah Sujud Sambil Menangis? Ustaz Adi Hidayat Ungkap Hal Mengejutkan, Ternyata...

Sabtu, 1 Juli 2023 - 19:48 WIB

tvOnenews.com - Dalam sebuah kesempatan saat sedang berdakwah di kajian Islami, Ustaz Adi Hidayat mendapatkan sebuah pertanyaan dari salah satu jamaah terkait mengapa doanya tidak terkabul.

Melalui sebuah tayangan yang diunggah di kanal Youtube Mentari Senja Tv, Ustaz Adi Hidayat menerangkan mengapa doa dari seseorang rasanya tidak terkabul padahal prinsip doa itu seharusnya terkabul.

Ustad Adi Hidayat pun menjelaskan, meskipun seseorang sudah berdoa setiap hari, melksanakan tahjud bisa jadi orang tersebut termasuk golongan yang doanya di tolak, mengapa? 

Ustaz Adi Hidayat pun menyampaikan sebuah dalil dari Hadits Muslim memakai hadits 1051, surah Al Baqarah 186,kemudian surah Al-Isra surat 17 ayat 110.

"Di Antara sunnah Nabi, setelah kita tahajud kemudian kita duduk khusyu beristighfar lengan memohonkan hajat kita kepada Allah SWT, penting diketahui sebelum kita memohon kepada Allah ada sunnah Nabi terkait dengan adab-adab berdoa," kata Ustaz Adi Hidayat.

"Bagaimana supaya berdoa itu mudah sampai kepada Allah cepat diterimanya dan langsung dikabulkannya? hendaklah setiap orang yang berdoa mempersiapkan perangkat dirinya dengan halal dan baik," lanjutnya. 

Ustaz Adi Hidayat mengatakan sebelum berdoa hendaklah mempersiapkan segala perangkat terbaiknya saat beribadah.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral