Ilustrasi Tasbih untuk Berdzikir.
Sumber :
  • freepik

Jangan Kaget Jika Rezeki Langsung Lapang, Ustaz Abdul Somad Sebut Zikir Ini Kasih Banyak Keuntungan

Jumat, 7 Juli 2023 - 18:12 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Zikir adalah ibadah ringan yang mengandung doa dan pujian kepada Allah SWT. Salah satu zikir yang paling dianjurkan adalah istighfar.

Istighfar memiliki makna memohon ampunan kepada Allah SWT. Bacaan zikir yang satu ini memiliki banyak keutamaan

Istighfar berasal dari kata ghofaro yaghfiru, yang maknanya mengampuni atau memaafkan. 

Selain itu, istighfar ini juga memiliki makna yang luas, bahkan apabila umat muslim banyak beristighfar akan mendapatkan keuntungan. 

Ustaz Abdul Somad (UAS) dalam ceramahnya menyampaikan, apabila umat muslim banyak mengucapkan istighfar akan mendapatkan keuntungan. 

"Astaghfirullah Robbal baroya Astaghfirullah minal Khothoya, Robbi zidni 'ilman nafi'an wawafiq li 'amalan maqbula, Astaghfirullah Robbal baroya Astaghfirullah minal Khothoya, Robbi zidni 'ilman nafi'an wawafiq li 'amalan maqbula, Wawahab li rizqon halalan watub 'alaina taubatan nasuha, Ya hanan ya mannan Allah Ya Dayyanu ya Sulthon," itulah zikir istighfar yang dilantunkan ustaz Abdul Somad, seperti yang dikutip tvonenews dari kanal YouTube Taman Surga pada Sabtu (7/7/2023). 

Ia katakan, bagi umat muslim yang ingin membaca istighfar dengan nada diperbolehkan. Namun, bila tidak suka maka boleh hanya diucapkan.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral