Sudah Benarkah Salat Anda? Ini Bacaan Doa Iftitah yang Sesuai Ajaran Nabi Muhammad SAW kata Ustaz Adi Hidayat.
Sumber :
  • tim tvOnenews

Sudah Benarkah Salat Anda? Ini Bacaan Doa Iftitah yang Sesuai Ajaran Nabi Muhammad SAW kata Ustaz Adi Hidayat

Rabu, 2 Agustus 2023 - 15:22 WIB

tvonenews.com - Doa iftitah merupakan doa yang dibacakan saat melakukan salat, tepat setelah kita mengucapkan takbiratul ihram

Doa ini merupakan ketetapan dan ajaran dari Rasulullah SAW ketika beliau melaksanakan salat.

Simak penjelasan Ustaz Adi Hidayat terkait doa iftitah yang dibaca sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW ketika salat berikut ini.

Sudah Benarkah Salat Anda? Ini Bacaan Doa Iftitah yang Sesuai Ajaran Nabi Muhammad SAW kata Ustaz Adi Hidayat. Source: istockphoto

Dilansir Selasa (01/08/23) dari tayangan YouTube channel qultumTV dengan judul "Solat Sesuai Rasul SAW - Doa Iftitah Yang Benar (Bag. 2) - Ust. Adi Hidayat Lc MA," yang diunggah pada 22 April 2019.

Ustaz Adi Hidayat menyampaikan bahwa doa iftitah tercantum dalam hadist Abu Hurairah dalam riwayat HR Bukhari no. 711. 

"Sampai berita kepada kami sanadnya sampe ke Abu Hurairah menyampaikan beliau bahwa saya pernah salat di belakan Nabi SAW sampai ketika beliau bertakbir, beliau diam sejenak. Kemudian Rasulullah membaca Al-Fatihah. Selesai salatnya beliau bertanya saat saya salat dibelakang Anda, setelah takbir Anda diam. Apa yang Anda lakukan?, Kata Nabi, saya membaca Allahumma Baa'id baiynii wa baiyna," terang Ustaz Adi Hidayat.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:01
30:44
21:02
02:21
04:56
Viral