Ustaz Adi Hidayat.
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Orang Meninggal Dunia Dibacakan Surat Yasin? Ustaz Adi Hidayat Beri Jawaban Seperti Ini, Ternyata itu...

Kamis, 3 Agustus 2023 - 09:21 WIB

tvOnenews.com - Dalam sebuah kesempatan saat sedang berdakwah, Ustaz Adi Hidayat mendapat sebuah pertanyaan terkait mengapa saat bertakziah kepada orang yang meninggal kita biasanya membaca surat Yasin.

Pada kesempatan tersebut pun Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bagaimana hukum membaca surat Yasin saat takziah ke rumah orang yang meninggal dunia agar kita tidak salah paham.

Mula-mula Ustaz Adi Hidayat menjelaskan terlebih dahulu apa makna dari takziah diaman banyak orang yang mengartikan itu sama seperti melayat.

"Ada sebagian yang mengartikan takziah itu melayat ya," kata Ustaz Adi Hidayat.

Menurut Ustaz Adi Hidayat, asal kata takziah dalam bahasa Arab berarti sebuah usaha untuk mengangkat kembali sesuatu yang turun.

"Kenapa takziah dinamakan takziah, pesan Nabi ada dua, dengan takziah itu kita bisa mengangkat amalan orang-orang yang meninggal itu sehingga bisa terangkat lagi sehingga disampaikan ke orang yang belum meninggal untuk diketahui," jelas Ustaz Adi Hidayat.

"Mangkanya Nabi berpesan, kalau ada yang meninggal dunia ayo angkat kebaikan-kebaikannya, aibnya ditutup, kebaikannya diangkat," sambungnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:29
04:25
01:50
23:20
10:14
01:42
Viral