Ustaz Adi Hidayat.
Sumber :
  • Kolase

Bacaan Zikir Setelah Salat Subuh Anda Sudah Benar? Jangan Sembarangan ya, Ini Bacaannya kata Ustaz Adi Hidayat

Senin, 7 Agustus 2023 - 14:47 WIB

tvOnenews.com - Pendakwah, Ustaz Adi Hidayat dalam sebuah kesempatan menjelaskan apa saja bacaan zikir setelah melaksanakan salat subuh kepada para jemaahnya saat sedang mengisi sebuah acara kajian Islami.

Pada kesempatan tersebut, Ustaz Adi Hidayat menjelaskan, setelah menunaikan salat subuh berjamaah di masjid janganlah langsung pulang duduklah terlebih dahulu kemudian berzikir kepada Allah SWT.

"Siapa yang menunaikan salat subuh dengan berjamaah di masjid kemudian setelah itu dia tidak langsung pulang dia duduk kemudian berzikir kepada Allah SWT, kemudian dia duduk dan apa yang dilakukan dalam duduknya berzikir kepada Allah SWT," kata Ustaz Adi Hidayat.

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan ada banyak macam bentuk zikir mulai dari kalimat thayyibah itu merupakan kalimat zikir, bisa juga dengan istighfar, ungkapan La Ilaha Illallah.

"Apa bentuk zikirnya macam-macam silahkan pilih misal kalimat thayyibah itu bagian dari zikir bisa dengan kalimat istighfar, bisa anda ungkapkan La Ilaaha Illallah, misal subhanallah, alhamdulillah, Allahu Akbar 33 kali itu ditemukan di Hadits Riwayat Muslim nomor 597," terang Ustaz Adi Hidayat. 

UAH juga mengatakan kalau Anda bisa melanjutkan kalimat Thayyibah itu dengan membaca ayat kursi, lalu diteruskan lagi dengan membaca surah Al Fatihah, surah Al Falaq, Surah An-Nas kemudian dilanjutkan dengan membaca doa itu pun termasuk kalimat Thayyibah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
03:15
Viral