Ustaz Adi Hidayat.
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Memangnya Boleh Berwudhu di dalam Toilet? Ustaz Adi Hidayat Beri Penjelasan, Ternyata itu...

Selasa, 15 Agustus 2023 - 09:24 WIB

tvOnenews.com - Pendakwah, Ustaz Adi Hidayat mendapatkan sebuah pertanyaan dari salah satu jamaahnya saat sedang mengisi sebuah kajian islami terkait dengan hukum tempat wudhu menyatu dengan toilet.

Melalui sebuah tayangan video yang diunggah oleh kanal Youtube resmi Ustaz Adi Hidayat, dirinya menjelaskan bagaimana hukum berwudhu di tempat yang menyatu dengan toilet atau WC.

Pada kesempatan tersebut, Ustaz Adi Hidayat mengatakan kalau idealnya sebuah tempat wudhu itu memang seharusnya terpisah dari toilet.

Menurut Ustaz Adi Hidayat hal itu karena ketika berwudhu kita menyertakan kalimat-kalimat thoyyibah yang mengiringi proses wudhu baik sebelum maupun sesudah berwudhu.

"Idealnya memang tempat wudhu itu berpisah dengan toilet. Mengapa? Karena didalam tempat wudhu itu kita juga menyertakan berbagai macam kalimat-kalimat Thoyyibah yang mengiringi proses wudhu baik sebelum maupun setelah wudhu itu dilangsungkan," kata Ustaz Adi Hidayat.

"Saat berwudhu kan mengucapkan Bismillah sebagai mula kita mengerjakan segala kebaikan. Sepeti yang Nabi Muhammad SAW sabdakan, itu sebagai ekspresi ungkapan gambaran atas niat yang kita tujukan dari utuh itu kita Arahkan untuk mendapatkan ridho Allah SWT" lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
04:46
01:55
02:26
02:13
05:10
Viral