Masih Wudhu di Toilet? Perhatikan Penjelasan dari Ustaz Adi Hidayat ini, Ternyata itu....
Sumber :
  • youtube

Masih Wudhu di Toilet? Perhatikan Penjelasan dari Ustaz Adi Hidayat ini, Ternyata itu...

Selasa, 5 September 2023 - 18:56 WIB

tvOnenews.com - Ustaz Adi Hidayat dalam salah satu dakwahnya menjawab pertanyaan salah satu jemaah, terkait hukum tempat wudhu yang manjadi satu dengan toilet

Ustaz Adi Hidayat kemudian menjelaskan soal hukum berwudhu di toilet atau WC lewat laman YouTube resminya.

Pendakwah yang merupakan lulusan Uliyya Dakwah Islamiyah Libya ini menjelaskan bahwa jika idealnya memang tempat wudhu terpisah dari toilet atau WC.

Ilustrasi Wudhu di dalam toilet atau wc. Source: istockphoto

Menurut Ustaz Adi Hidayat hal tersebut lantaran, saat seseorang melakukan wudhu ada kalimat thoyyibah yang mengiringi proses wudhu baik sebelum, maupun sesudah berwudhu. 

"Idealnya memang tempat wudhu itu berpisah dengan toilet. Mengapa? Karena didalam tempat wudhu itu kita juga menyertakan berbagai macam kalimat-kalimat Thoyyibah yang mengiringi proses wudhu baik sebelum maupun setelah wudhu itu dilangsungkan," ungkap Ustaz Adi Hidayat. 

"Bukankah ketika kita berwudhu mengucapkan bismillahirrahmanirrahim sebagai mula kita mengerjakan segala kebaikan. Seperti yang Nabi Muhammad SAW sabdakan, itu sebagai ekspresi ungkapan gambaran atas niat yang kita tujukan dari utuh kita arahkan untuk mendapatkan ridho Allah SWT," lanjutnya. 

Kemudian di akhir berwudhu, kita juga berdoa dengan mengucap kalimat syahadat.  

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
04:19
01:51
04:21
03:35
06:40
Viral