Buya Yahya Jelaskan Hukumnya Membaca Surat Al Kahfi.
Sumber :
  • Kolase tim tvOnenews.com

Katanya Membaca Surat Al Kahfi Itu Baik, Haruskah Hari Jumat? Buya Yahya Bilang Hadist-nya Ternyata…

Senin, 18 September 2023 - 18:17 WIB

tvOnenews.com - Pada dasarnya, semua hari itu adalah waktu yang baik. Namun hari Jumat menjadi hari yang mulia bagi umat Islam. 

Sebab, pada hari Jumat umat muslim laki-laki melakukan amalan salat Jumat. Selain itu, ada amalan lain yang dapat memberikan manfaat yang baik bagi diri kita, seperti membaca Surat Al Kahfi.

Bila amalan membaca Surat Al Kahfi dilakukan rutin setiap malam Jumat, maka dipercaya dapat membawa cahaya bagi orang yang mengerjakannya sampai Ka'bah.

Meski begitu, sebagian umat muslim masih bingung dan ragu mengenai hukum membaca Surat Al Kahfi ini jika dikerjakan di hari Jumat.

Dalam kesempatan ini seorang pendakwah, Buya Yahya akan menjawab sebuah pertanyaan apakah surat Al Kahfi dibacakan setiap hari Jumat itu tidak benar?

Menurut Buya Yahya dalam sebuah video yang ditayangkan pada kanal YouTube Al-Bahjah TV,  bagi kita yang bukan ahli hadist, dapat mengikuti riwayat Imam Bukhari, Imam Muslim, dan Imam Tirmidzi

"Tentang dalil hadist keutamaan dan kekhususan membaca Surat Al Kahfi di hari Jumat. Barusan saya mendapat kiriman video WA dari sahabat, tentang fatwa yang menyebutkan bahwa dalil kekhususan membaca surat Al Kahfi di hari Jumat itu tidak benar. Apakah betul begitu Buya? Saya orang awam dan saya mengadakan program membaca Surat Al Kahfi di hari Jumat bareng sama teman yang lain. Tapi setelah mendengar fatwa itu, saya jadi bingung. Mohon penjelasannya?," tanya salah satu jamaah.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral