Kolase foto Ustaz Adi Hidayat - Ilustrasi sedih.
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube - Freepik

Lagi Galau, Khawatir akan Sesuatu, hingga Malas Beraktivitas? Ustaz Adi Hidayat: Coba Hayati dan Amalkan Doa yang Diajarkan Nabi Ini

Minggu, 15 Oktober 2023 - 14:12 WIB

tvOnenews.com - Dalam menjalani ragam aktivitas kehidupan tak jarang seseorang dihadapkan dengan situasi yang menghadirkan kegalauan di dalam hati. Ustaz Adi Hidayat menjelaskan ternyata ada doanya. 

Kadang kegalauan yang dialami bersanding pula dengan kesedihan sehingga muncul rasa lemah dan malas mengerjakan aktivitas. 

Kesulitan demi kesulitan itu terkadang juga menghadirkan ketakutan. Beberapa orang merasakan kondisi demikian karena lilitan hutang-piutang atau berada dalam lingkungan yang sulit untuk keluar dari jerat-jerat keburukan. 

Ragam situasi sulit itu, kata Ustaz Adi Hidayat, menariknya telah diisyaratkan oleh Nabi  صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ dan diberikan tuntunan doa terbaik untuk mendekat kepada Allah سُبْحَانَهُ وَ تَعَالَى dan mengentaskan seluruh apa yang dirasakan. 

Doa pengentas kegalauan, lilitan hutang, dan situasi buruk tadi diriwayat oleh Anas bin Malik salah seorang asisten Nabi صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ terdekat yang membantu aktivitas dan mengiringi kegiatan beliau sehingga didapatkan banyak riwayat tentang ibadah, pengetahuan, bahkan akhlak yang bisa diwariskan kepada generasi selanjutnya untuk diteladani. 

Dalam hadits ini Anas bin Malik seringkali mendengar Nabi صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ bermohon kepada Allah satu doa yang isinya anti galau, anti kesedihan, anti kelemahan, anti sifat malas, anti kebakhilan, anti dari sifat pengecut, dan lilitan hutang, serta lingkungan yang buruk. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
01:55
02:13
05:10
03:07
02:26
Viral