Sedang di Pesawat dan Mau Salat, Sebaiknya Wudhu atau Tayamum Saja? Buya Yahya Ternyata Jawab Begini, Sebaiknya yang Dilakukan....
Sumber :
  • Kolase Tim tvOnenews

Sedang di Pesawat dan Mau Salat, Sebaiknya Wudhu atau Tayamum Saja? Buya Yahya Ternyata Jawab Begini, Sebaiknya yang Dilakukan...

Selasa, 28 November 2023 - 13:20 WIB

tvOnenews.com - Saat bepergian menggunakan pesawat dan memasuki waktu shalat dan sulit mengambil air wudhu, terkadang seorang muslim dihadapkan dengan kondisi tayamum.

Hal ini karena menurut sebagian muslim, tidak memungkinkan untuk mengambil air wudhu di atas pesawat.

Lantas bagaimana sebaiknya seorang muslim yang sedang berada di pesawat, apakah sebaiknya wudhu atau tayamum?.

"Banyak sekali orang-orang yang ketika di pesawat itu langsung mengambil tayamum. Padahal di kamar mandi pesawat itu sebenarnya bisa berwudhu, tapi kadang tidak semua orang ngerti caraya. Nah bagi mereka yang sudah terlanjur pakai tayamum itu Buya, itu seperti apa, apakah harus kembali mengulang di rumah apa gimana Buya?," tanya host.

Dilansir dari YouTube resminya, Selasa (28/11/23) berikut adalah penjelasan Buya Yahya berdasarkan pertanyaan terkait wudhu atau tayamum di pesawat.

Buya Yahya menjelaskan bahwa di dalam madzhab Imam Syafi'i bertayamum itu harus dengan debu, maka jika tidak ada debu tidak termasuk tayamum.

"Jika tidak ada air, maka langsung shalat saja. Tanpa tayamum. Langsung shalat saja bisa," terang Buya Yahya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
01:15
08:58
01:43
08:40
04:43
Viral