Karena Alasan Beranak Terus Lalu Kucing Anda Dikebiri, Memangnya Boleh dalam Islam? Ustaz Khalid Basalamah Bilang Mengebiri Kucing itu....
Sumber :
  • Kolase Tim tvOnenews

Karena Alasan Beranak Terus Lalu Kucing Anda Dikebiri, Memangnya Boleh dalam Islam? Ustaz Khalid Basalamah Bilang Mengebiri Kucing itu...

Rabu, 6 Desember 2023 - 15:05 WIB

tvOnenews.com - Para pecinta kucing tentu tidak asing dengan istilah steril atau mengebiri kucing dengan tujuan yang beragam.

Selain untuk alasan kesehatan, beberapa diantaranya mensterilkan kucing peliharaannya dengan tujuan untuk mengatur populasi kucing peliharaanya sendiri.

Banyak pecinta kucing mengebiri kucing peliharaan mereka untuk menjaga agar kucing untuk menurunkan risiko penyakit pada kucing, termasuk kanker serviks dan kanker ovarium.

Tak hanya itu, sterilisasi kucing betina juga dapat menghilangkan risiko infeksi rahim pada kucing betina.

Beberapa diantaranya juga melakukan sterilisasi pada kucing jantan maupun betina untuk menurunkan tingkat perilaku agresif pada kucing

Lantas bagaimana dalam Islam hukum mengebiri atau sterilisasi kucing, apakah dibolehkan? Simak penjelasan Ustaz Khalid Basalamah berikut ini.

Dilansir dari YouTube Berani Berhijrah, Rabu (06/12/23) berikut adalah penjelasan tentang mengebiri kucing menurut Ustaz Khalid Basalamah.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral