Waduh, Asal Tiup Terompet di Tahun Baru Katanya Bisa Memancing Malaikat Israfil? Buya Yahya Menjawab Bahwa Sangkakala Itu....
Sumber :
  • Kolase Tim tvOnenews

Waduh, Asal Tiup Terompet di Tahun Baru Katanya Bisa Memancing Malaikat Israfil? Buya Yahya Menjawab Bahwa Sangkakala Itu...

Sabtu, 30 Desember 2023 - 13:52 WIB

tvOnenews.com - Ada rumor yang beredar di masyarakat bahwa jika asal tiup terompet di tahun baru maka dapat memancing malaikat Israfil.

Seperti kita ketahui, dalam Islam tugas malaikat Israfil adalah meniup sangkakala sebagai tanda datangnya hari kiamat, di mana seluruh makhluk akan dibangkitkan dan dihisab atas apa yang telah diperbuatnya.

Hal inilah yang kemudian menjadi rumor di masyarakat menjelang momen tahun baru masehi.

Lantas apakah benar, meniup terompet tahun baru itu dapat memancing malaikat Israfil? Simak penjelasan Buya Yahya berikut ini.

Dilansir dari YouTube Al-Bahjah TV, berikut adalah penjelasan Buya Yahya terkait hukum tiup terompet di tahun baru menurut ajaran Islam.

"Saya pernah mendengar bahwa ada himbauan untuk umat muslim tidak meniupkan terompet. Sedangkan di tahun baru itu biasanya merayakan dengan meniup terompet. Menurut Islam hukumnya seperti apa Buya? Apakah benar dengan meniupkan terompet itu sama dengan memancing sangkakala?" tanya salah satu jamaah.

Menurut Buya Yahya, para ulama menjelaskan bahwa bukan malaikat Israfil yang meniup terompet. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:42
10:39
02:06
01:02
00:50
01:52
Viral