Ilustrasi Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf.
Sumber :
  • Istimewa

Terus Dituding Tidak Netral, Gerakan Struktur Agar Arahkan Warga Nahdliyin untuk Pilih Prabowo-Gibran, Ini Tanggapan PBNU

Selasa, 23 Januari 2024 - 04:41 WIB

Jakarta, tvOnenenws.com-Ramainya video perlihatkan seorang petinggi Nahdlatul Ulama  di tingkat wilayah diduga memberi arahan dari PBNU untuk mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 dalam bus saat acara Harlah Muslimat NU pada 20 Januari lalu mendapat tanggapan ketua PBNU Ahmad Fahrur Razi

Menurut Ahmad Fahrur Razi membantah ada arahan resmi dari organisasinya untuk mendukung paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Pilpres 2024.  Artinya, hingga saat ini PBNU tak pernah mengeluarkan sikap resmi untuk mendukung salah satu paslon di Pilpres 2024. Menurut dia, dukungan oleh pengurus NU murni atas nama pribadi.

Terkait video yang viral Ahmad Fahrur Razi mengaku tak mengetahuinya. "Wah saya enggak ikut hadir jadi enggak paham," ucap Gus Fahrur saat dikonfirmasi.

Apalagi faktanya  PBNU saat ini juga telah menonaktifkan sejumlah pengurus mereka yang menjadi timses dan maju dalam pencalonan Pilpres 2024.

"Hanya mungkin ada dari pribadi saja. Tidak ada arahan resmi organisasi yang mewajibkan ke satu capres. Faktanya juga pengurus PBNU non aktif ada di semua capres," katanya.

"Kalau resmi itu surat , selama ini tidak ada surat tertulis," imbuhnya.

Sebelumnya, dalam video viral, petinggi NU yang menggunakan pengeras suara mengklaim telah mendapat arahan resmi dari PBNU untuk mendukung Prabowo-Gibran. Dia menyebut beberapa nama kyai NU yang telah menjadi tim sukses salah satu Paslon.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral