Ilustrasi: penganiayaan dengan menusuk tombak seorang imam masjid gegerkan warga, Bantimurung, Sulawesi Selatan.
Sumber :
  • free

Tak Disangka, Jamaah Tombak Imam di Dalam Masjid Usai Keduanya Sholat Subuh Berjamaah, Berikut Kronologinya

Kamis, 25 Januari 2024 - 05:42 WIB

Tvonenews.com-Penganiayaan jamaah tombak imam di dalam masjid itu akhirnya terjadi dipicu dendam lama. Daeng Supu (75 tahun) menusuk punggung Amir Abbas (54 tahun) dengan sebilah tombak. Penusukan persis terjadi di dalam masjid usai keduanya melaksanakan sholat subuh berjamaah. 

Korban mengalami luka cukup serius dengan kedalaman 13 csentimeter dan tengah mendapatkan perawatan intensif di rumah  Papalio, Maros. "Korban dianiaya dalam masjid setelah salat subuh," kata Kapolsek Bantimurung, AKP Makmur, kepada wartawan.

Tak ada yang menyangka penganiyaan terjadi usai salat subuh berjemaah. Pelaku yang juga sempat ikut salat ternyata tidak langsung pulang. Setelah jemaah lain pulang, pelaku langsung menusuk Amir dengan tombak yang telah dibawa sebelumnya.

"Jadi saat kejadian itu (jemaah) lain sudah pulang. Pelaku tiba-tiba tutup pintu masjid, korban yang tak menaruh curiga langsung ditusuk dari belakang," ucapnya.

Daeng Supu, pelaku penombakan terhadap imam masjid ditangkap di Maros, Sulsel.

Pada polisi Daeng Supu mengaku menganiaya dipicu dendam lama. Pelaku sebelumnya pernah menjadi imam masjid. Tapi diganti oleh korban.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral