Ustaz Adi Hidayat.
Sumber :
  • Tangkapan Layar YouTube Adi Hidayat Official

Alarm Tubuh Akan Berbunyi Dengan Sendirinya, Praktikan Kebiasaan Baik Ala Ustaz Adi Hidayat Agar Bangun Subuh Tepat Waktu

Sabtu, 27 Januari 2024 - 05:26 WIB

tvOnenenws.com-Bangun subuh tepat waktu dan sholat subuh berjamaah di masjid banyak keutamaannya. Namun, tidak semua tidak semua orang memiliki kemampuan bangun subuh tepat waktu untuk menunaikan sholat. "Saya bukan morning person," perkataan anak sekarang untuk mengungkapkan sulitnya bangun pagi. Sebagian generasi milenial, memilih tetap mager di tempat tidur saat azan subuh berkumandang. 

Tentu alasannya mungkin bermacam-macam, ada yang tak terbiasa, ketidakmampuan mengurutkan prioritas, hingga terlalu lelah karena sebelumnya banyak energi terkuras untuk bekerja atau aktifitas lainnya.

Namun apapun alasannya, sholat tidak bisa ditinggalkan, begitupula sholat Subuh.

Selain karena wajib, sholat Subuh sangat sayang bila diabaikan. Mengapa demikian? Karena di dalamnya terdapat banyak keutamaan yang amat dahsyat.

Nabi bersabda:

مَن صلَّى الغَداةَ في جَماعةٍ ، ثُمَّ قَعَدَ يذكُرُ اللَّهَ حتَّى تطلُعَ الشَّمسُ ، ثُمَّ صلَّى رَكعتينِ كانت لَه كأجْرِ حَجَّةٍ وعُمرةٍ قالَ رسولُ اللَّهِ صلَّى اللَّهُ عليهِ وسلَّمَ : تامَّةٍ تامَّةٍ تامَّةٍ

Artinya: “Barang siapa yang sholat subuh berjamaah kemudian dia duduk berzikir kepada Allah hingga matahari terbit, lantas shalat dua rakaat, maka baginya seperti pahala haji dan umrah, Rasulullah bersabda, yang sempurna, sempurna, sempurna.” (HR. Tirmidzi).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral