Ustaz Adi Hidayat Minta Para Paslon Pilpres Ingat Surat Ali Imran Ayat 26, Ini Tafsirnya.
Sumber :
  • istockphoto

Ustaz Adi Hidayat Minta Para Paslon Pilpres Ingat Surat Ali Imran Ayat 26, Ini Tafsirnya

Selasa, 6 Februari 2024 - 14:22 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ustaz Adi Hidayat meminta para paslon pilpres mengingat surat Ali Imran ayat 26.

Ayat tersebut disebutkan oleh Ustaz Adi Hidayat dalam video ceramah beliau yang berisi nasihat untuk para paslon pilpres 2024.

Berikut lafadz dan tafsir dari surat Ali Imran ayat 26, yang dimaksud Ustaz Adi Hidayat.

قُلِ اللّٰهُمَّ مٰلِكَ الْمُلْكِ تُؤْتِى الْمُلْكَ مَنْ تَشَاۤءُ وَتَنْزِعُ الْمُلْكَ مِمَّنْ تَشَاۤءُۖ وَتُعِزُّ مَنْ تَشَاۤءُ وَتُذِلُّ مَنْ تَشَاۤءُ ۗ بِيَدِكَ الْخَيْرُ ۗ اِنَّكَ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ

Qulillāhumma mālikal-mulki tu'til-mulka man tasyā'u wa tanzi‘ul-mulka mim man tasyā'(u), wa tu‘izzu man tasyā'u wa tużillu man tasyā'(u), biyadikal-khair(u), innaka ‘alā kulli syai'in qadīr(un).

Artinya: "Katakanlah (Nabi Muhammad), “Wahai Allah, Pemilik kekuasaan, Engkau berikan kekuasaan kepada siapa pun yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kekuasaan dari siapa yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan siapa yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan siapa yang Engkau kehendaki. Di tangan-Mulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu" (QS: Ali Imran: 26)

Tafsir Ringkas Kemenag


Ustaz Adi Hidayat Minta Para Paslon Pilpres Ingat Surat Ali Imran Ayat 26, Ini Tafsirnya (Sumber: istockphoto)

Setelah ayat-ayat sebelumnya menjelaskan tentang ketidakmampuan seseorang untuk menghindar dari keniscayaan hari akhir sebagai hari pembalasan, hari tersingkapnya rahasia, hari terkuaknya segala kebohongan, maka ayat berikut menjelaskan tentang kemahakuasaan Allah yang lain di dunia. 

Katakanlah, wahai Nabi Muhammad, “Wahai Tuhan pemilik kekuasaan, Engkau berikan kekuasaan kepada siapa pun yang Engkau kehendaki, dan Engkau cabut kekuasaan dari siapa pun yang Engkau kehendaki. 

Engkau muliakan siapa pun yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan siapa pun yang Engkau kehendaki. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral