Cristiano Ronaldo ikut merayakan Founding Day.
Sumber :
  • Al-Nassr

Cristiano Ronaldo Pernah Rayakan Founding Day di Arab Saudi, Ini Busana, Makanan Khas dan Tarian Tradisional yang Kerap Ditampilkan

Senin, 19 Februari 2024 - 07:41 WIB

tvOnenews.com-Arab Saudi tengah bersiap merayakan hari libur nasional baru, Hari Pendirian Saudi atau Founding Day pada 22 Februari. Perayaan ini bermula ketika 27 Januari 2022, Raja Salman bin Abdulaziz mengeluarkan dekrit Kerajaan yang menetapkan 22 Februari sebagai Hari Pendirian Kerajaan Saudi.

Tahun lalu, punggawa  Al-Nassr, Cristiano Ronaldo ikut merayakan Founding Day untuk pertama kalinya, sejak ia bergabung dengan tim Al-Nassr. Dalam sebuah video ia terlihat mengenakan thobe, jubah tradisional Arab Saudi berwarna putih, bersama dengan rekan setimnya pada Rabu (22/2/2023). 

Ronaldo juga muncul dalam video yang diunggah oleh akun Twitter resmi Al Nassr FC, di mana pesepak bola itu sedang minum kopi sambil mengenakan thobe.

"Merupakan pengalaman khusus untuk berpartisipasi dalam perayaan di Al-Nassr FC," twit Ronaldo.

Hari Founding Day memang perayaan "pesta rakyat" yang meriah. Para lelaki akan keluar rumah dengan busana busana tradisionalnya yang indah dan megah. Busana tsaub (thobe) dengan warna warna lembut dikenakan. Mereka juga mengenakan penutup kepala simagh dan ghutrah. 

Tari Ardah biasa untuk menyambut rekan pria yang baru pulang perang (sumber Qatar Airways)

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral