Menteri Kebudayaan Israel sebut Ramadhan harus dihapuskan.
Sumber :
  • ANTARA

Menteri Kebudayaan Israel Sebut Bulan Ramadhan Harus Dihapuskan

Senin, 4 Maret 2024 - 05:38 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-Setelah sempat mengeluarkan pernyataan soal penggunaan nuklir adalah sebuah pilihan, kini Menteri Israel Amichai Eliyahu berpaham ekstremis ultranasionalis menyerukan untuk “menghapuskan” bulan Ramadan, Jumat (1/3/2024). Alasan sang menteri ektrimis, eskalasi konflik dari Gaza semakin meningkat di Tepi Barat saat bulan Ramadhan.

“Apa yang disebut sebagai bulan Ramadhan harus dihilangkan, dan ketakutan kita terhadap bulan ini juga harus dihilangkan,” ujar Menteri Warisan (Kebudayaan) Israel, Amichai Eliyahu mengatakan kepada Radio Angkatan Darat dilansir Anadolu Agency.

Politisi sayap kanan tersebut adalah Menteri dari partai Otzma Yehudit yang dipimpin oleh Menteri Keamanan Nasional, Itamar Ben-Gvir.

Baru-baru ini, bocoran dokumen keamanan Israel mengatakan, hasil assesment intelijen menunjukkan kekhawatiran akan terjadinya peningkatan situasi di Tepi Barat yang Diduduki dan Yerusalem Timur selama bulan Ramadan.

Eskalasi itu sebagai akibat dari perang Israel di Gaza dan pembatasan yang ingin diberlakukan oleh pemerintah Tel Aviv di Masjid Al-Aqsa selama Ramadhan.

Media Israel mengatakan, pemerintah Amerika menekan Tel Aviv untuk mencapai kesepakatan dengan Hamas mengenai pertukaran sandera dan gencatan senjata di Gaza sebelum Ramadan, yang dimulai sekitar sepuluh hari lagi.

Kekurangan gizi di Palestina semakin parah

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral