Tata Cara Shalat Tarawih 11 Rakaat & Witir, Ustaz Adi Hidayat Bilang Ada Perbedaan Saat Nabi Melaksanakan Tarawih di.....
Sumber :
  • Kolase Tim tvOnenews

Tata Cara Shalat Tarawih 11 Rakaat & Witir, Ustaz Adi Hidayat Bilang Ada Perbedaan Saat Nabi Melaksanakan Tarawih di....

Selasa, 12 Maret 2024 - 16:34 WIB

tvOnenews.com - Shalat tarawih dan witir merupakan ibadah sunnah yang dilaksanakan usai waktu shalat isya dan hanya dilaksanakan di bulan Ramadhan saja.

Meski sama-sama ibadah sunnah, namun berbeda dengan shalat tahajud yang dapat dikerjakan pada hari-hari biasa di luar bulan puasa.

Sama seperti puasa wajib, shalat tarawih dan witir hanya dilaksanakan khusus di bulan suci Ramadhan saja.
 
Namun sebagian muslim masih bingung melaksanakan shalat tarawih dengan jumlah 11 rakaat. Karena ada yang menjalankan dengan format 4,4,3 dan sebagian lagi menggunakan format 2,2,2,2,2,1.

Lantas bagaimanakah langkah terbaik untuk menjalan shalat tarawih dan witir sejumlah 11 rakaat? Simak penjelasan Ustaz Adi Hidayat berikut ini.

Ustaz Adi Hidayat menerangkan, bagi kaum muslim yang ingin melakukan shalat tarawih sendiri di rumah dengan jumlah 11 rakaat, maka berikut langkah-langkah yang bisa diterapkan.

Pasalnya kerap terjadi kebingungan bagi sebagian muslim saat ingin melaksanakan shalat tarawih dengan jumlah 11 rakaat. 

Melansir dari YouTube Muslimah Hijrah ID, Ustaz Adi Hidayat menjelaskan soal cara melaksanakan shalat tarawih 11 rakaat.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral