Jangan Sia-siakan Waktu Mustajab di Hari Jumat, Ustaz Khalid Basalamah Bilang Paling Banyak yang Dipegang Ulama Adalah Pada Waktu Ini.
Sumber :
  • istockphoto

Jangan Sia-siakan Waktu Mustajab di Hari Jumat, Ustaz Khalid Basalamah Bilang Paling Banyak yang Dipegang Ulama Adalah Pada Waktu Ini

Jumat, 22 Maret 2024 - 16:21 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ustaz Khalid Basalamah dalam ceramahnya mengingatkan bahwa pada hari jumat ada waktu yang mustajab.

Oleh karenanya, Ustaz Khalid Basalamah mengingatkan kepada seluruh Muslim untuk tidak sia-siakan waktu mustajab di hari jumat.

Ustaz Khalid Basalamah menyarankan agar setiap Muslim memanfaatkan untuk berdoa.

Hal ini karena Rasulullah SAW mengatakan bahwa doa tidak akan ditolak jika dipanjatkan di waktu mustajab di hari jumat itu.

“Di hari jumat terdapat satu waktu dimana tidak ada seorang Muslim pun melakukan shalat di dalamnya dan memohon kepada Allah yang Maha Tinggi kecuali niscaya permintaannya akan dikabulkan,” ujar Ustaz Khalid Basalamah dalam ceramahnya yang dilihat oleh tvOnenews.com di kanal YouTubenya.

Dalam hadits itu kemudian dijelaskan bahwa Nabi Muhammad SAW memberikan isyarat bahwa waktu mustajab di hari jumat itu amatlah sedikit.

“Lalu Nabi Muhammad memberi isyarat dengan tangannya seakan-akan menggambarkan waktu itu sedikit sekali, bukan sepanjang jumat,” jelas Ustaz Khalid Basalamah.

Namun kapankah waktu mustajab di hari jumat itu?

Ustaz Khalid Basalamah menjelaskan bahwa para ulama dari kalangan sahabat berbeda pendapat mengenai waktu mustajab di hari jumat.

“Ada sebagian mereka seperti yang dinukil ibu hajar, bahwasannya waktu duduknya imam di khutbah sampai iqomah shalat jumat,” katanya.

Maka Ustaz Khalid Basalamah menyarankan bagi ibu ibu yang tidak hadir shalat jumat untuk bertanya kepada suaminya.

“Ada pendapat lain mengatakan pada saat imam duduk di khutbah kedua sampai diiqomahkan shalat,” jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral