Ketua MUI Kabupaten Lebak KH Pupu Mahfudin (tengah) kembali menegaskan tentang haramnya membeli produk zionis Israel, di Lebak, Sabtu (23/3/2024)..
Sumber :
  • ANTARA

Tegas! MUI Lebak Minta Jangan Beli Produk Israel

Minggu, 24 Maret 2024 - 09:23 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten meminta agar masyarakat Indonesia tetap tak membeli produk Israel.

Sebab, sampai saat ini Israel masih melakukan pembunuhan dan pembantaian masyarakat di Gaza, Palestina.

Permintaan tersebut mendukung Fatwa MUI Nomor 83 Tahun 2023 pada November 2023, tentang Hukum Dukungan terhadap Perjuangan Palestina.

"Kami minta umat Muslim tidak membeli produk-produk Israel, termasuk penggunaannya," kata Ketua MUI Kabupaten Lebak KH Pupu Mahpudin saat menggalang dana Palestina di Rangkasbitung Kabupaten Lebak, Sabtu.

Fatwa menyatakan wajib hukumnya bagi umat Islam membantu perjuangan kemerdekaan Palestina, termasuk lewat donasi, zakat, infak atau sedekah.

Saat yang sama, MUI juga mengharamkan segala bentuk aktivitas dan dukungan pada agresi Israel atas Palestina, termasuk menghindari transaksi dan penggunaan produk yang terafiliasi dengan Israel serta yang mendukung penjajahan dan zionisme.

Selama ini, lanjutnya, tindakan militer zionis yang melakukan pembunuhan dan pembantaian terhadap umat Muslim di Gaza Palestina itu sudah masuk kategori tindakan genosida karena korbannya kebanyakan anak - anak dan perempuan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral