Foto udara sejumlah kendaraan menuju Jakarta saat contraflow.
Sumber :
  • ANTARA

Mudik Lebaran Lebih Asyik, Simak di Sini Tips Pulang Kampung dari Polri agar Perjalanan Aman dan Nyaman

Minggu, 24 Maret 2024 - 17:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Di penghujung Bulan Ramadhan, tradisi mudik menjadi salah satu yang selalu dilakukan masyarakat Indonesia pada saat Hari Raya Lebaran.

Korlantas Polri memberikan kiat-kiat mudik yang aman dan nyaman menjelang Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 2024.

Mudik Lebaran perlu dipersiapkan dengan baik karena merupakan perjalanan jarak jauh yang melibatkan banyak risiko, utamanya faktor keselamatan.

Dengan mempersiapkan mudik dengan baik, pemudik dapat pulang ke kampung halaman di momen Lebaran bisa dilakukan dengan aman dan nyaman.
 
Korlantas Polri memprediksi puncak arus mudik Lebaran 2024 akan terjadi pada 5 April dan arus balik pada tanggal 15 April.

Untuk mengantisipasi kemacetan, Polri mengimbau masyarakat agar menghindari mudik dan arus balik di tanggal-tanggal tersebut.

"Bagi masyarakat agar memilih waktu atau tidak melakukan mudik pada waktu puncak mudik dan balik atau masyarakat dapat memilih waktu berangkat maupun kembali yang tepat untuk menghindari kemacetan," kata Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko.

Polri juga akan menggelar Operasi Ketupat 2024 untuk menjaga kelancaran arus mudik dan balik. Operasi ini akan berlangsung selama 13 hari, mulai dari 4 April hingga 16 April 2024.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral