Arsip foto - Para warga Palestina antre untuk mendapatkan bantuan makanan dari UNRWA di Kota Rafah, Jalur Gaza selatan, 9 Februari 2024..
Sumber :
  • ANTARA/Xinhua

PBB Marah, Israel Larang Konvoi Makanan ke Gaza Utara: Ini Keterlaluan

Senin, 25 Maret 2024 - 14:24 WIB

Istanbul, tvOnenews.com - Israel tidak akan menyetujui konvoi Perserikatan Bangsa-Bangsa pembawa makanan masuk ke Jalur Gaza utara.

Konvoi makanan yang dilarang oleh Israel ke Gaza ini diungkapkan oleh Kepala Badan bantuan PBB untuk Palestina (UNRWA). .

"Meski tragedi ini terjadi di bawah pengawasan kami, pemerintah Israel memberi tahu PBB bahwa mereka tidak akan lagi menyetujui konvoi makanan UNRWA ke utara," kata Komisaris Jenderal UNRWA Philippe Lazzarini di platform X.

"Ini keterlaluan dan disengaja untuk menghalangi bantuan penyelamatan nyawa selama bencana kelaparan yang disebabkan oleh manusia," tuturnya.

Israel menuduh 12 dari 30 ribu pegawai UNRWA terlibat dalam serangan Hamas pada 7 Oktober 2023, yang menewaskan hampir 1.200 orang di Israel.

Beberapa negara Barat, termasuk Amerika Serikat, menangguhkan pendanaan mereka kepada badan pengungsi PBB tersebut sambil menunggu penyelidikan atas tuduhan Israel itu.

Namun, Uni Eropa, Kanada, dan Swedia mengumumkan awal bulan ini bahwa mereka akan melanjutkan pendanaan untuk UNRWA karena Israel belum memberikan bukti apa pun secara terbuka untuk mendukung tuduhan tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral