Pemprov Kalsel dan panitia penyelenggara Haul ke-218 Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari.
Sumber :
  • ANTARA

Haul ke-218 Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari akan Dihadiri Wakil Presiden

Selasa, 26 Maret 2024 - 03:49 WIB

 

Banjarmasin, tvOnenews.com-Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin dijadwalkan menghadiri haul ke-218 Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari atau lebih dikenal Datu Kelampayan Martapura, Kabupaten Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Haul Akbar ulama karismatik yang dihormati di Tanah Banjar, dan keturunannya banyak yang menjadi ulama besar, salah satunya KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul tersebut, digelar pada 15 April 2024, di Mesjid Tuhfaturroghibin Dalam Pagar Martapura.

Jadwal kedatangan Wapres ini juga menjadi agenda rapat Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bersama Pemkab Banjar dan panitia penyelenggara Haul Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari di Kantor Gubernur Kalsel di Kota Banjarbaru, Senin.
 

 

Ketua Panitia Haul Akbar Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari, KH Rahmadi menyampaikan bahwa kesiapan pelaksanaan haul akbar ulama yang juga diajukan Pemprov Kalsel sebagai Pahlawan Nasional tersebut, sudah dilakukan sejak kini.

 

Apalagi, akan adanya tahun istimewa atau VVIP seperti dijadwalkan dihadiri Wapres RI KH Ma'ruf Amin dan Wakil Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Zulfa Mustofa yang bakal menjadi penceramahnya pada gelar haul tersebut.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral