Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat Menutup Bimbingan Teknis (Bimtek) Terintegrasi PPIH Arb Saudi, Rabu (27/3/2024).
Sumber :
  • Media Center Haji Kemenag

Menag Ingatkan Petugas untuk Maksimal Layani Jemaah Haji Terutama Lansia dan Disabilitas: Jika Tidak, Akan Saya Pulangkan!

Kamis, 28 Maret 2024 - 06:34 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menutup acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Terintegrasi di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur (27/3/2024) malam.

Dalam penutupan itu, Pria yang akrab disapa Gus Men itu mengingatkan kepada semua petugas untuk maksimal dalam berikan pelayanan, terutama ke jamaah haji lansia dan disabilitas.

“Manfaatkan dengan baik kesempatan ini. Bapak ibu ini bukan hanya orang yang ke tanah suci, tapi menjadi orang yang terpilih dari sekian orang yang ingin jadi petugas haji,” tandas Gus Men.

“Yang mendaftar menjadi petugas kemarin ada 30 ribu dan bapak terpilih. Bisa haji tanpa antrean. Maka berikan pelayanan yang terbaik untuk jamaah,” ta,bah Gus Men.

Gus Men meminta seluruh petugas menganggap seluruh jemaah, terutama yang lansia sebagai orang tua sendiri.

“Anggap jamaah haji Indonesia sebagai orang tua, saudara, orang-orang terdekat. Jadi harus berikan bantuan pertolongan ketika dibutuhkan. Jangan asyik sendiri. Jangan mentang-mentang di tanah suci beribadah tapi tidak melayani jemaah,” ujar Gus Men.

Gus Men kemudian mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pesan bahwa pelayanan haji tahun 2024 harus yang terbaik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
02:00
01:14
02:34
06:16
02:18
Viral