Buya Yahya.
Sumber :
  • YouTube

Tidak Perlu Sedih, Wanita Haid Tetap Bisa Dapat Keutamaan Malam Lailatul Qadar, Begini Caranya Kata Buya Yahya!

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:43 WIB

tvOnenews.com - Pada bulan Ramadhan ada malam yang dinanti yaitu malam Lailatul Qadar. Malam Lailatul Qadar dianggap sebagai malam yang mulia karena pada saat itu Allah SWT menurunkan Al Quran kepada Nabi Muhammad SAW.

Dalam Hadits Riwayat Ahmad dijelaskan bahwa Rasulullah SAW mengabarkan jika malam Lailatul Qadar jatuh di malam puluhan ganjil akhir bulan Ramadhan yaitu 21, 23, 25, 27, 29, atau di akhir malam Ramadhan.

اَخْبَرَنَا رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ عَنْ لَيْلَةِ الْقَدْرِ قَالَ هِيَ فِى شَهْرِ رَمَضَانَ فِى الْعَشْرِ اْلأَوَاخِرِ لَيْلَةَ اِحْدَيْ وَعِشْرِيْنَ اَوْثَلَثَةٍ وَعِشْرِيْنَ اَوْسَبْعٍ وَعِشْرِيْنَ اَوْ تِسْعٍ وَعِشْرِيْنَ اَوْ اَخِرِ لَيْلَةٍ مِنْ رَمَضَانَ مَنْ قَامَهَا اِيْمَانًا وَاحْتِسَابًا غُفِرَ لَهُ مِنْ ذَنْبِهِ مَا تَقَدَّمَ وَمَا تَأَخَّرّ . (رواه احمد)

Rasulullah SAW mengabarkan kepada kami tentang Lailatul Qadar, beliau bersabda, “Dia (Lailatul Qadar) di bulan Ramadhan di puluhan yang akhir yaitu malam 21, 23, 25, 27 atau malam 29, atau di akhir malam Ramadhan. Barang siapa mengerjakan bangun untuk beribadah pada malam itu karena iman dan mengharap ridho Allah, niscaya diampuni dosanya yang telah lalu dan yang akan datang,” (HR. Ahmad)

Sebagai malam yang begitu dinanti, para wanita khawatir jika tidak bisa mendapat malam spesial ini. Pasalnya, wanita tidak bisa berpuasa dan salat ketika masa haid tiba.

Dalam ceramahnya, Buya Yahya mengungkap bahwa wanita yang sedang haid tetap bisa mendapatkan malam Lailatul Qadar asalkan menghidupkan malam-malam dengan ibadah. 

Sang pendakwah mengatakan, meskipun wanita dalam keadaan haid, bukan berarti ia tidak berpeluang untuk mendapat pahala Lailatul Qadar.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
02:35
02:56
03:32
02:20
01:02
Viral