Peluncuran Indonesia Global Halal Fashion (IGHF) pada gelaran Indonesia Fashion Week di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Kamis (28/3/2024)..
Sumber :
  • ANTARA

Kembangkan Fashion Halal, BPJPH dan Industri Tekstil serta Desainer Luncurkan IGHF

Sabtu, 30 Maret 2024 - 10:09 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama RI bersama pelaku industri tekstil dan desainer meluncurkan Indonesia Global Halal Fashion (IGHF) pada gelaran Indonesia Fashion Week.

Kepala BPJPH Muhammad Aqil Irham mengatakan IGHF untuk mendorong pengembangan fesyen Muslim yang merupakan salah satu langkah strategis untuk mengantarkan Indonesia sebagai kiblat fesyen dunia.

"Halal Fashion yang dimulai dari produk tekstil atau kain bersertifikat halal ini diharapkan membawa Indonesia sebagai kiblat fesyen dunia," katanya dalam keterangan di Jakarta, Sabtu (30/3/2024).

Pengembangan fesyen halal, katanya, juga dipastikan menjadi salah satu penguat halal value chain atau rantai pasok ekosistem halal nasional.

Ia menilai tekstil atau kain halal dibutuhkan sebagai bahan baku fesyen yang dihasilkan oleh para designer Indonesia.

Produk fesyen halal karya tangan-tangan anak bangsa tersebut selanjutnya ditargetkan dapat menembus pasar-pasar ekspor yang dianggap kunci untuk mengokohkan eksistensi fesyen Muslim Indonesia di kancah internasional, seperti ekspor ke negara-negara Timur Tengah dan Eropa.

Potensi tersebut, menurut Aqil, harus digarap serius.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral