Dok. Shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal.
Sumber :
  • ANTARA

Idul Fitri Ormas Keagamaan Diperkirakan Sama, Kemenag Bandarlampung Harap Lebaran Bisa Jadi Ajang Kebersatuan Umat Beragama

Minggu, 7 April 2024 - 15:11 WIB

Bandarlampung, tvOnenews.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bandarlampung berharap momen Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah atau Lebaran dapat dirasakan oleh semua umat beragama.

Kepala Kemenag Bandarlampung, Makmur mengatakan Idul Fitri atau Lebaran kali ini diharapkan dapat memperkuat ukhuwah Islamiyah dan menjaga kebersatuan antarumat beragama.

Terlebih, kemungkinan besar Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah atau Lebaran 2024 akan berjalan bersamaan, tanpa perbedaan antara organisasi masyarakat (ormas) satu dengan yang lainnya.

"Kami juga sudah berkumpul dengan ormas-ormas Islam, untuk membuat seruan menghadapi Idul Fitri, yang tentunya untuk menjaga ukhuwah Islamiyah, khususnya di Bandarlampung," kata dia, dikutip Minggu (7/4/2024).

Kemudian, Makmur pun mengimbau seluruh umat beragama agar selalu menjaga toleransi antar umat agama.

"Kalau di kota ini Insya Allah umat beragama 'guyub', ini bisa dilihat banyak umat agama lain mengucapkan selamat Idul Fitri ke Muslimin. Ini menunjukkan toleransi umat beragam di Bandarlampung sangat tinggi," kata dia.

Kepala Kemenag Bandarlampung itu pun mengimbau Muslimin yang merayakan malam kemenangan tidak melakukan pawai takbir berkeliling kota baik menggunakan roda empat atau dua.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
Viral