HP Bunyi Saat Shalat Jamaah, Takut Batal Kalau Dimatikan, Lalu Harus Bagaimana? Syekh Ali Jaber Beli Penjelasan Begini.
Sumber :
  • Istimewa

HP Bunyi Saat Shalat Jamaah, Takut Batal Kalau Dimatikan, Lalu Harus Bagaimana? Syekh Ali Jaber Beri Penjelasan Begini

Senin, 8 April 2024 - 05:51 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pernahkan Anda dalam posisi shalat jamaah lalu tiba-tiba HP bunyi cukup lama. Apakah batal shalatnya jika dimatikan? Begini jawaban Syekh Ali Jaber.

Saat mengikuti shalat jamaah, memang mestinya kita mematikan HP agar tidak mengganggu kekhusyukan. Namun, terkadang lupa mematikan atau membuatnya dalam mode diam dan akhirnya muncul bunyi mengganggu.

Tentunya, rasanya sangat bingung karena HP bunyi saat kita sedang mencoba khusyuk dalam shalat jamaah. Jika dimatikan, pasti akan mengganggu kekhusyukan kita sendiri, tapi jika didiamkan makin bikin tidak bisa konsentrasi.

Akhirnya, mungkin kita lalu memutuskan untuk membatalkan shalat untuk mematikan HP yang bunyi tersebut. Padahal, waktu itu sedang jamaah.

Tapi, ada juga yang akhirnya mendiamkan HP yang bunyi tersebut dan pura-pura tidak dengar. Alhasil, ponsel itu berbunyi lama sepanjang shalat jamaah.

Lantas, apa yang seharusnya kita lakukan jika sedang shalat jamaah lalu HP bunyi? Apakah harus membatalkan shalatnya untuk mematikan, atau bagaiman?

Dikutip dari YouTube MataHati Islami, Sykeh Ali Jaber memberikan penjelasan mengenai sikap seharusnya ketika HP bunyi saat shalat jamaah.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral