Ustaz Adi Hidayat Ajak Seluruh Muslim Mengingat Akhirat dengan Berkaca dari Mudik Lebaran Idul Fitri.
Sumber :
  • tim tvOnenews/Julio Trisaputra

Ustaz Adi Hidayat Ajak Seluruh Muslim Mengingat Akhirat dengan Berkaca dari Mudik Lebaran Idul Fitri

Senin, 8 April 2024 - 15:24 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ustaz Adi Hidayat dalam ceramahnya mengingatkan bahwa mudik tak jarang menyisakan hikmah dan pesan-pesan yang sangat mendalam.

Dalam bahasa Arab, Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa mudik artinya adalah kembali ke tempat asal yang disebut terukur.

“Dan diderivasikan dari kata ada, ada yaudu ida adalah mudik kembali ke tempat asal,” kata Ustaz Adi Hidayat sebagaimana dikutip tvOnenews.com  pada Selasa (11/4/2023) dari Kanal YouTube Adi Hidayat Official.

Oleh karena itu, setiap muslim haruslah ingat bahwa tempat berpulang kita sejatinya adalah ketika kembali kepada Allah subhanahu wa Ta'Ala.

“Disebut oleh Alquran dengan kata ma'ad tempatnya ada yaudu edan tempatnya,” kata Ustaz Adi Hidayat.

Dalam suasana mudik lebaran yang menjadi tradisi setiap tahunnya,  orang-orang kerap menyiapkan bekal terbaik untuk pulang.

“Maka ini memberikan kesan kepada kita untuk belajar bahwa untuk bekal pulang level dunia saja kita menyiapkannya dengan serius sungguh-sungguh maka bagaimana dengan kampung akhirat kita yang sesungguhnya itu tempat sejati dan abadi kita untuk berpulang?,” ujar Ustaz Adi Hidayat.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
08:31
03:29
04:25
01:50
23:20
Viral