Syekh Ali Jaber.
Sumber :
  • YouTube

Tolong Amalkan Satu Kali Saja Surat Pendek ini Setiap Malam Mau Tidur, Syekh Ali Jaber Bilang Anda Terbebas dari Siksa Kubur, Bahkan…

Jumat, 26 April 2024 - 15:40 WIB

tvOnenews.com - Agama Islam telah mengatur kehidupan umatnya dari hal terkecil hingga hal yang besar. Rupanya, ada satu amalan yang bila dilakukan sebelum tidur dapat membuat seseorang terbebas dari siksa kubur.

Nabi Muhammad SAW menganjurkan umatnya membaca doa sebelum dan setelah bangun tidur. Hal ini merupakan adab yang dianjurkan untuk memohon perlindungan kepada Allah SWT.

Sebelum tidur Nabi SAW biasa melakukan beberapa kebiasaan seperti berwudhu, mengibaskan tempat tidur hingga memanjatkan doa. Hal ini tercantum dalam sebuah hadis riwayat Bukhari.

"Jika seseorang di antara kalian hendak tidur, ambillah potongan kain dan kibaslah tempat tidurnya dengan kain tersebut sambil mengucap 'Bismillah,'. Karena ia tidak tahu apa yang terjadi sepeninggalnya." (HR. Al-Bukhari no. 6320, Muslim no. 2714, at-Tirmidzi no. 3401 dan Abu Dawud no. 5050.)

Ada sebuah amalan sebelum tidur yang dapat memberi keberkahan di dunia maupun di akhirat kelak.

Bahkan amalan ini bisa membantu seseorang terbebas dari siksa kubur dan membuat kuburnya wangi serta terang benderang.

Dalam ceramahnya, mendiang Syekh Ali Jaber pernah menjelaskan amalan agar hidup senantiasa diberi keberkahan dan bebas dari siksa kubur.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:13
03:54
03:28
02:35
00:56
08:45
Viral