Direktur Bina Haji Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Arsad Hidayat di acara Edukasi Media Center Haji (MCH) di Hotel Mercure Cikini, Jakarta, Jumat (26/4/2024).
Sumber :
  • (Dok. Media Center Haji Kemenag RI)

Kemenag Sebut Kartu Pintar Diberlakukan Arab Saudi selama Ibadah Haji

Jumat, 26 April 2024 - 22:35 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Selain pembicaraan tentang visa juga ada aturan lain yang diberlakukan Arab Saudi untuk para jamaah menjelang ibadah haji 2024.

Saat ini ada informasi terbaru yang disampaikan Kemenag, mulanya berawal dari penerbitan visa terkini terhadap jamaah haji.

Pasalnya ibadah haji tahun 2024 ini sangat ketat dari segi visa, di mana Arab Saudi memberlakukan para peserta jamaah haji harus mempunyai visa haji.

Kemenag juga menyebut aturan lain, yakni adanya kartu pintar atau smart card dari salah satu aturan Arab Saudi untuk parah jamaah haji.

"Saya mendapat informasi bahwa jika menggunakan visa ziarah, tapi ketika di sana dia membeli tasreh haji itu bisa masuk Arafah itu kata informasi tahun lalu," ujar Direktur Bina Haji Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Arsad Hidayat di acara Bimtek Media Center Haji (MCH) di Hotel Mercure Cikini, Jakarta, Jumat (26/4/2024).


Direktur Bina Haji Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Arsad Hidayat di acara Edukasi Media Center Haji (MCH) di Hotel Mercure Cikini, Jakarta, Jumat (26/4/2024). (Dok. MCH Kemenag RI)

Terkhususnya Kemenag memperkirakan jamaah haji yang tergabung dengan kloter bisa jadi prioritas masuk ke Arafah nantinya ketika melaksanakan ibadah haji.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral