Buya Yahya, apakah menggendong kucing membuat najis berpindah?.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews / Pexels

Lucu dan Menggemaskan, Apakah Menggendong Kucing Bisa Memicu Najis Berpindah? Buya Yahya Menjawab Ini ...

Sabtu, 27 April 2024 - 14:44 WIB

tvOnenews.com - Dalam sebuah kesempatan ceramahnya di majelis taklim, Buya Yahya mendapat pertanyaan dari jamaah soal hukum menggendong kucing, apakah akan menyebabkan najis berpindah?

Dalam kajian Buya Yahya, salah seorang jamaah bertanya soal hukum menggendong kucing, di mana diartikan najis karena buang air, kotoran yang tidak dibasuh.

"Saya Hamba Allah, ingin bertanya apakah najis atau tidak kalau kucing digendong, ataupun tidur di sisi kucing, soalnya kalau buang air kecil sama kotorannya tidak dibasuh, otomatis kan najis, mohon bimbingannya Buya?" utarakan pertanyaan dari jamaah.


Ilustrasi kucing. (source: Pexels)

Mendengar hal itu, Buya Yahya mengatakan kalau mulai dari zaman Nabi Adam hingga kini, dari barat, timur, utara, selatan.

"Tidak ada kucing kalau habis buang air lalu ada yang nyebokin, nggak ada, mulai kapan kucing di Istinja, atau kambing di-Istinja?" ungkapnya yang dilansir dari Youtube Al-Bahjah TV.

Istinja adalah membersihkan sesuatu (najis) yang keluar dari qubul ataupun dubur dengan menggunakan air atau batu dan benda sejenisnya yang bersih dan suci.

Justru Buya Yahya khawatir kepada Jamaah yang bertanya ini, karena masuk ke wilayah penyakit yang was-was, sebuah penyakit yang sering menjangkit sebagian orang.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral