Ilustrasi Orang yang Sedang dalam Posisi Duduk Tahiyat Akhir.
Sumber :
  • tim tvOne

Doa Minta Pelindungan Sebelum Salam

Selasa, 29 Maret 2022 - 10:01 WIB

tvOnenews.com - Dua rukun terakhir dari shalat adalah duduk saat membaca tasyahud akhir dan mengucapkan salam. Di antara kedua rukun shalat tersebut, ada satu doa yang sangat dianjurkan untuk dibaca oleh setiap muslim.

Dalam Buku Pendidikan Masyarakat Awam, Imam Durori menjelaskan, bahwa sebelum salam sebaiknya umat islam mengucapkan doa kepada Allah SWT untuk dijauhkan dari siksa kubur, dari tipu daya Dajjal, dan dari fitnah kehidupan serta fitnah kematian. 

Selain itu sebaiknya setiap muslim juga memohon untuk dijauhkan dari kondisi-kondisi yang dapat berbuat dosa serta meminta untuk diberi kemampuan agar terlepas dan terbebas dari jertaan hutang.

Adapun bacaan dari doa tersebut aadalah sebagai berikut:

«اللهم إني أعوذ بك من عذاب القبر ، وأعوذ بك من فتنة المسيح الدجال، وأعوذ بك من فتنة المحيا وفتة المات ، اللهم إني أعــوذ بك مـن المـأئم والمغرم »


Baca:
Alloohumma innii a'uudzubika min 'adzaabil qobri, Wa a'uudzubika min fitnatil maskhiddajjaal, Wa a'uudzubika min fitnatil makhyaa wa fitnatil mamaati, Alloohumma innii a'uudzubika minal ma-tsami wal maghrom

Artinya: "Ya Allah, Sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari siksa kubur, dan aku berlindung kepda-Mu dari fitnahnya Dajjal, dan aku berlindung kepada-Mu dari fitnahnya kehidupan dan fitnahnya kematian. Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari berbuat dosa dan utang yang tak terbayarkan".

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:35
06:40
02:00
05:21
02:44
09:37
Viral