Ilustrasi al-quran dan tasbih.
Sumber :
  • Freepik.com

Keajaiban Membaca Wirid Sakran Sebelum Sholat Subuh

Rabu, 6 April 2022 - 14:00 WIB

Bagi sahabat Muslim, wirid adalah aktivitas yang bisa dilakukan kapan saja dan dimana pun kamu berada, dan dapat dilakukan di dalam hati maupun secara lisan. Namun secara umum wirid biasanya dilakukan usai pelaksanaan sholat fardhu, guna menambah kesempurnaan ibadah wajib yang satu ini.

Di dalam Alquran, wirid sangat dianjurkan sebagaimana disebutkan dalam ayat:

"(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tentram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allahlah hati menjadi tenteram (QS Al Rad/13:28). Ayat itu menginformasikan zikir dan mengingat Allah SWT akan menenteramkan hati.

Banyak sekali bacaan-bacaan wirid yang bisa kamu amalkan sehari-hari. Terlebih di bulan suci Ramadhan kesempatan dan pahala yang Allah berikan berlipat ganda untuk umatnya. Bulan Ramadhan menjadi momen yang tepat untuk semakin mendekatkan diri kepada Maha Pencipta.

Tinggal niat kamu tekad untuk selalu ingat kepada Allah dan konsisten dalam menjalani suruhannya. Baginda Nabi SAW. telah memberikan amalan-amalan supaya kita selalu berdzikir mengingat Allah seperti istigfar, tasbih, takbir, tahmid, dan lain sebagainya. 

Salah satunya yaitu Wirid Sakran, dikenal dengan istilah hizib sakran, yaitu wirid yang ampuh digunakan untuk melindungi diri dari berbagai hal buruk. Isinya berupa do’a dan dzikir yang diambil dari Al-Qur’an dan hadits yang bersanad dan terpercaya. Thoriqoh Ba’alwy sudah biasa mengamalkan di dalam kehidupan sehari-hari. 

Wirid ini merupakan karangan Imam Abu Bakar As-Sakran bin Syeikh al Ghauts Abdurrahman Assegaf.

Wirid ini boleh diamalkan untuk siapa saja. Wirid ini bisa dijadikan sebagai doa dan dzikir harian terutama setelah menunaikan sholat subuh atau sebelum matahari terbit  itu adalah waktu terbaik untuk membaca Wirid Sakran

Berikut bacaan Wirid Sakran berserta artinya : 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:19
01:51
04:21
03:35
06:40
02:00
Viral