14 Ayat Al-quran tentang Keutamaan Sabar.
Sumber :
  • envato elements

14 Ayat Al-quran tentang Keutamaan Sabar

Selasa, 19 April 2022 - 20:20 WIB

Dalam Islam, ada konsep yang disebut Sabr (صَبْرٌ‎ ) atau sabar yang secara harfiah berarti daya tahan, ketekunan, atau kesabaran. 

Di dunia ini, kita semua akan menghadapi banyak badai. Selama diterpa badai masalah, sebagian dari kita berusaha untuk mengendalikan dan memaknai masalah dengan lebih dewasa. Namun, beberapa tidak memiliki kedewasaan untuk dapat mengambil hikmah dari masalah.

Allah SWT sangat mencintai umatnya yang dapat bersabar menghadapi ujian dan tidak menyerah begitu saja. Allah SWT berfirman dalam Al-quran mengenai keutamaan bersabar. Berikut 14 ayat Al-quran mengenai keutamaan sabar.

QS Al-Baqarah: 153

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ ٱسْتَعِينُوا۟ بِٱلصَّبْرِ وَٱلصَّلَوٰةِ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ مَعَ ٱلصَّٰبِرِينَ

"Wahai orang-orang yang beriman! Mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan salat. Sungguh, Allah beserta orang-orang yang sabar." (QS. Al-Baqarah: 153).

QS. Al-Baqarah: 155

وَلَنَبْلُوَنَّكُمْ بِشَيْءٍ مِّنَ الْخَوْفِ وَالْجُوْعِ وَنَقْصٍ مِّنَ الْاَمْوَالِ وَالْاَنْفُسِ وَالثَّمَرٰتِۗ وَبَشِّرِ الصّٰبِرِيْنَ

 "Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar."

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral