Kepala Daerah Kerja (Daker) Madinah Amin Handoyo.
Sumber :
  • kemenag.go.id

Cuaca Ekstrem, Jemaah Haji Diminta Tetap Bersandal di Pelataran Nabawi Supaya Kaki Tidak Melepuh

Senin, 6 Juni 2022 - 10:50 WIB

Madinah, Arab Saudi -  Cuaca di Madinah saat ini memasuki musim panas, sehingga suhu siang hari bisa mencapai 43-46 derajat celsius. Cuaca yang sangat terik ini menyebabkan pelataran Masjid Nabawi juga menjadi panas. Sehingga jika jemaah haji melewatinya tanpa menggunakan alas kaki, pelataran yang panas itu bisa menyebabkan kami melepuh.

Kepala Daerah Kerja (Daker) Madinah Amin Handoyo mengimbau jemaah untuk tetap menggunakan alas kaki saat berada di pelataran Masjid Nabawi. Penggunaan alas kaki sangat penting untuk mencegah kulit kaki melepuh akibat panasnya lantai.

"Sandal harus tetap dipakai, nanti dibuka saat di depan pintu masjid," kata  Amin Handoyo, di Madinah, Saudi, Minggu (5/6/2022).

Ketika hendak masuk masjid, jemaah bisa menyimpan sandal dalam plastik yang dibawa. Kemudian, sandal bisa diletakkan di sisi jemaah saat salat. Atau, sandal juga bisa dimasukkan atau diikatkan di tas yang dibawa.

"Jadi buka saja di depan pintu masuk masjid, lalu selesai salat begitu keluar pakai langsung," katanya.

Cuaca Ekstrem

Sekretaris Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Ahmad Abdullah meminta jemaah haji mewaspadai cuaca ekstrim di Arab Saudi. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
06:24
02:32
03:00
05:18
00:58
Viral