ilustrasi: suami mengajarkan Al-Quran.
Sumber :
  • via iStockphoto

9 Dosa Besar Suami Kepada Istri, Para Pria Wajib Tahu

Jumat, 10 Juni 2022 - 21:04 WIB

tvOnenews - Pernikahan merupakan cara menyempurnakan separuh agama, khususnya bagi orang Islam. Suami istri diwajibkan saling menjaga dan memberikan kasih sayang yang tulus satu sama lain. 

Keduanya masing-masing memiliki hak dan kewajiban. Selain itu adapula hal-hal yang harus dijaga keduanya dan tidak boleh dilakukan agar rumah tangga berjalan mulus dan berkah.
Seperti yang dilansir dari laman VIVA, melansir dari beberapa sumber, berikut adalah 9 dosa besar suami terhadap istri. Hal ini wajib diketahui oleh para suami agar terhindar dari murka Allah.

1. Tidak mengajarkan ilmu agama 

Dilansir dari penjelasan Buya Yahya melalui kanal YouTube Al-Banjari TV yang berjudul ‘Suami tidak bisa mengajari istri ilmu agama’ yang diunggah pada 7 Juni 2019.

Menurut Buya Yahya, apabila suami memiliki ilmu agama yang baik dan tidak mengajari istrinya maka perbuatan tersebut dapat menjadi dosa baginya, namun lain halnya apabila suami tidak memiliki ilmu agama yang cukup, maka keduanya harus mencari pembimbing dan bersama-sama menuju kebaikan. 

Allah berfirman dalam Quran surah At-Tahrim ayat 6 “Wahai orang-orang yang beriman. Peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu.”

Maka, sebagai kepala keluarga, sudah seharusnya seorang suami bisa mengajarkan sesuatu yang baik, salah satunya adalah ilmu agama.

2. Tidak merasa cemburu 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral