Ilustrasi daging kurban..
Sumber :
  • Pixabay

Cara Menyimpan Daging Kurban dengan Benar, Jangan Simpan di Ruangan Terbuka

Jumat, 24 Juni 2022 - 18:27 WIB

Kebanyakan masyarakat di Indonesia kesulitan dalam menemukan cara jitu menyimpan daging hasil kurban dengan baik. Daging merupakan makanan yang digemari masyarakat Indonesia. Namun apabila salah dalam hal menyimpan, maka akan berpengaruh pada bau, rasa, dan tekstur dagingnya, bahkan warnanya biasa berubah tidak segar lagi.

Banyak makanan yang berasal dari bahan daging sapi maupun kambing, tentunya makanan tersebut menjadi makanan khas daerah masing-masing. Kenikmatan masakan tersebut tergantung cara pengolahannya dan juga penyimpanan dagingnya.

Apalagi hari ini telah mendekati hari raya Idul Adha 10 Zulhijah 1443 Hijriyah merupakan momentum perayaan yang dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai hari raya haji dan kurban.

Dalam perayaan Hari Raya Kurban, umumnya umat muslim akan mengadakan penyembelihan hewan kurban berupa Sapi, Kambing, atau Kerbau. Setelah hewan kurban disembelih dan dipotong dagingnya, maka selanjutnya akan dibagikan keapada masyarakat sekitar. Hal tersebut yang akan menandakan kebersamaan dan saling berbagi sesama manusia.

Apabila anda sebagai salah satu penggemar daging kurban, maka anda harus memahami dengan baik cara menyimpan daging hasil Kurban tersebut. Daging kurban akan semakin segar dan nikmat dimasak apabila anda mengetahui cara menyimpan dengan benar.

Tim tvOneNews akan merangkum beberapa cara terbaik dalam menyimpan daging mentah hasil Hari Raya Kurban:

1. Potong kecil-kecil daging kurban

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral