Jemaah haji menggunakan skuter listrik untuk tawaf.
Sumber :
  • kemenag.go.id

Lelah Tawaf Jalan Kaki? Tenang, Ada Penyewaan Skuter Listrik untuk Jemaah Haji di Masjidil Haram

Selasa, 28 Juni 2022 - 09:31 WIB

Mekkah, Arab Saudi - Jemaah haji dari seluruh dunia semakin memperoleh kemudahan untuk melakukan tawaf mengeliling Ka'bah di Masjdil Haram, Mekkah, Arab Saudi. Kini tawaf tak hanya dapat dilakukan dengan berjalan kaki, atau menggunakan kursi roda. Sebab sekarang juga tersedia skuter listrik. Jemaah dapat memanfaatkan semua fasilitas itu demi memperlancar proses ibadah.

Dilansir dari situs Kemenag, skuter listrik untuk jemaah haji disediakan di lantai 3 Masjidil Haram. Fasilitas ini bisa langsung terlihat begitu jemaah telah tiba di lantai 3, tak jauh dari tangga pertemuan lantai 2 ke 3. Di sana, terdapat sejumlah skuter yang terparkir di sisi kiri seberang dinding yang dekat dengan Ka'bah. 

Beberapa anggota Media Center Haji (MCH) mengunjungi fasilitas skuter listrik di lantai 3 Masjidil Haram, Senin (27/6/2022) siang, sekitar pukul 11.00 waktu Arab Saudi. Beberapa petugas menyapa MCH dengan ramah. Para petugas itu mudah dikenali karena mengenakan seragam: gamis putih yang dibalut rompi hijau serta serban putih motif merah. Pada rompi, tertera nomor indentitas. Jadi, mereka adalah petugas resmi. 

Lokasi penyewaan skuter listrik di Lantai 3 Masjidil Haram

Saat melihat seragam bertuliskan "Indonesia", seorang petugas terseyum dan bilang, "Terima kasih." Petugas ini kemudian bercerita bahwa beberapa tahun lalu dia pernah berkunjung ke Indonesia, ke Jakarta. 

"Indonesia itu indah, banyak pohon, hijau," katanya mengenang. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
04:36
09:59
01:57
01:51
06:00
Viral