Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Ketika Mengecek Persiapan Fasilitas di Arafah, Selasa (5/7/2022).
Sumber :
  • Kemenag

Cek Kesiapan Fasilitas di Arafah, Menag: Semoga Puncak Ibadah Haji Berjalan Khusyuk

Selasa, 5 Juli 2022 - 19:55 WIB

Mekkah, Arab Saudi - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas berharap pelaksanaan puncak ibadah haji yang berlangsung pada Jumat, (8/7/2022) atau 9 Dzulhijjah 1443 H dapat berjalan dengan khusyuk. Hal itu dia ungkap saat dirinya meninjau fasilitas haji di arafah.

Dalam kegiatan tersebut, Menag meninjau beberapa fasilitas yang diberikan oleh syarikat atau Muassasah apakah sudah sesuai operasional atau belum sehingga dapat menambah kekhidmatan dalam melaksanakan ibadah haji.

"Tadi kita lihat tenda sudah dilengkapi dengan kasur. Sehingga diharapkan jemaah haji bisa istirahat dan mendapat posisi lebih nyaman dibanding sebelumnya," papar Menag Yaqut di Arafah, Selasa (5/7/2022) dikutip dari laman Kemenag.

Menag juga melakukan peninjauan layanan toilet hingga AC. Dia berharap ada penambahan toilet portable untuk perempuan agar jemaah tidak lama mengantri, baik saat akan mandi, bersuci, maupun buang hajat.

"Saya berharap, toilet portable juga bisa ditambah untuk jemaah perempuan. Sebab, jumlah jemaahnya lebih banyak dan butuh waktu lebih lama di toilet," lanjut Menag.

Jemaah haji asal Indonesia  kali ini, papar Yaqut akan mendapat layanan katering sebanyak lima kali di arafah, 10 kali saat di Mina, dan satu paket snack di Muzdalifah dengan menu Nusantara agar mereka  dapat menikmatinya.

"Kami berusaha memberikan layanan terbaik kepada jemaah agar mereka bisa menjalani rangkaian ibadah puncak haji ini secara nyaman, khidmat, dan khusyuk," tandas Menag. (tyo/put)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral