Mamah Dedeh Lagi Ceramah di Acara Rumah Mamah Dedeh.
Sumber :
  • Istimewa/Tangkapan Layar dari Kanal YouTube tvone

Apakah Seorang Perempuan Muslim Boleh Menjadi Wanita Karir? Ini Penjelasan Ustazah Dede Rosidah di Rumah Mamah Dede 

Jumat, 2 September 2022 - 11:25 WIB

Sumatera - Agama Islam pada dasarnya tidak melarang wanita untuk bekerja, baik itu di bidang kemampuannya. Asalkan disesuaikan dengan kodrat kewanitaannya, yakni kodrat biologis dan mentalnya. Hal itu diungkapkan Ustazah Dede Rosidah di acara Rumah Mamah Dede, seperti yang dikutip tvonenews.com dari kanal YouTube tvone, Jumat (2/9/2022).

Kemudian, disinggung apakah seorang perempuan muslim boleh menjadi wanita karir? Ustazah Dede Rosidah atau yang akrab disapa Mamah Dedeh menyampaikan, bahwa istri Nabi Muahammad, Siti Khadijah merupakan seorang pengusaha luar biasa hebatnya, baik usaha import maupun ekspor. 

"Bayangkan 14 abad yang lampau dia (Siti Khadijah) dagang ke Sam, Palestine, Irak, dan Iran, di zamannya, anda bayangkan betapa majunya dia," ujar Mamah Dedeh.

Namun, Mamah Dedeh jelaskan, untuk perempuan muslim yang ingin menjadi wanita karir ada syaratnya, yakni yang pertama harus dapat izin dari wali. 

"Kalau Siti Khadijah, karena rasul sendiri adalah pegawai dia dan bukan untuk hindari rasul. Dari orang tuanya (Siti Khadijah), diberikan perusahaan yang hebat," tutur Mamah Dedeh. 

Sambungnya, untuk yang kedua syarat menjadi wanita karir di muslim, ia katakan, jangan lupa mengenakan pakaian yang islami atau pakaian yang menutup aurat. 

"Jangan pakai baju yang gepres bahannya seperti kaos, dan seperti lontong. Dan jangan pakai baju tipis, emang mau jadi kue lapis?," cetusnya. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral